Selasa, 26 Februari 2013

Cara Membuat Related Post Pada Blog

BOS TUTORIAL - Cara Membuat Related Post Pada Blog. Artikel Terkait itu bahasa Indonesianya. Namun para blogger lebih familiar dengan sebutan RELATED POST. Blog ini menggunakan bahasa RELATED ARTICLE, kebenaran bawaan dari template yang diberikan oleh mas kolis secara cuma-cuma. Tujuan cuma satu membantu para Pembaca / Pengunjung / Visitor agar bisa lebih gampang mencari postingan /artikel kita yang menyerupai atau satu Kategori / Label dengannya (postingan).

Cara Membuat Related Post Pada Blog

Cara Membuat Related Post Pada Blog
Disamping membantu para pengunjung, membuat Related Post / Related Article / Artikel Terkait / Kamu Harus Menyukai Ini / You Must Like This (ntah apalagi istilahnya... hehehe) juga Mempercantik Blog, sehingga terlihat Elegan/Profesional.

Tutorial ini berlaku bagi kawan-kawan yang menggunakann Related Post di dalam blognya. Apalbila sudah ada, silahkan jangan digubris yah... abaikan saja (baca-baca boleh dong).

Ada beberapa Cara Membuat Related Post Pada Blog
1. Dengan membuat Related Post tanpa gambar
2. Dengan membuat Related Post dengan gambar (thumbail)

Saya jelasin dulu yah satu-satu biar lebih paham.
1. Membuat Related Post tanpa gambar
Membuat Related Post tanpa gambar pada blog biasanya dilakukan di bawah Postingan. Meskipun ada yang ditempatkan di sidebar, namun lebih sering kita temukan di bawah postingan.

Ada banyak cara para blogger membuat related post di dalam blog yang mereka kelola. Antara lain dengan menggunakan Scroll dan tanpa menggunakan Scroll. Semua tergantung selera masing-masing. Pada blog Bos Tutorial ini sementara menggunakan Related Post tanpa Scroll. Terlihat lebih simpel sih. Tanpa menggunakan Scroll biasanya paling banyak artikel terkaitnya 10 artikel (lebih banyak juga tidak apa-apa), dan hanya di kaitkan pada 1 label atau kategori. Apabila Label / Kategori yang anda buat didalam blog anda lebih dari 1 Label/Kategori biasanya yang di kaitkan hanya 1 label / kategori saja. Sedangkan yang menggunakan Scroll bisa lebih dari 1 kategori / label.

2. Membuat Related Post dengan gambar (thumbail)
Penjelasannya hampir sama saja dengan diatas, bedanya ya related post menggunakan Gambar. Kelemahannya adalah apabila dalam postingan kawan-kawan tidak menggunakan Gambar, maka gambarnya tidak muncul.

Membuat Related Post dengan gambar (thumbail) ada 2 cara juga, pertama dengan menyatukan script (kode) related post pada blog kita. Cara kedua adalah dengan memanfaatkan pihak ketiga. Yang paling populer adalah menbuat related post dengan Linkwithin. Linkwithin adalah salah satu penyedia script untuk memasang related post di dalam blog kita. Masih ada lagi situs-situs pihak ketiga yang menyediakan cara ini, tapi Linkwihtin lebih familiar di mata para blogger.

Menggunakan related post ini semua tergantung anda mau pilih yang mana. Yang penting anda paham apa fungsi dan kegunaan related post.

Kelanjutannya simak Cara Membuat Related Post Pada Blog : (Bos Tutorial akan posting satu-persatu, yang sabar yah)
1. Cara Membuat Related Post di bawah Postingan (KLIK DISINI)
2. Cara Membuat Related Post Dengan Scroll (KLIK DISINI)
3. Cara Membuat Related Post Dengan Gambar (KLIK DISINI)
4. Cara Membuat Related Post Dengan Linkwithin.(KLIK DISINI)

source : iniDewa.net Agen Poker Domino QQ Ceme Blackjack Online Indonesia

read more : AREAQQ.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE DAN BANDAR POKER TERPERCAYA

Related Posts

Cara Membuat Related Post Pada Blog
4/ 5
Oleh